25 April, 2011

Toyota FT-86 Sang Legenda Hachi Roku


Toyota FT-86 di hadirkan dalam pagelaran Tokyo Motor Show 2009 ini. Tema Toyota kali ini adalah “Harmonious Drive—A New Tomorrow for People and the Planet”. Yang berarti mengekspresikan komitmen Toyota untuk membuat mobil sebagai alat transportasi pribadi, tetapi tetap harmonis dengan kehidupan masyarakat banyak.


Yah inilah sang legenda angka 86, 86 sendiri dalam bahasa jepang disebut hachi roku. Berasal dari rumah design ED di perancis dengan mendesain ulang mobil konsep Toyota FT-HS.


Toyota FT-86 ini adalah mobil ultra-kompak yang mudah dikontrol oleh pengemudinya. Ciri lain dari mobil ini, bodinya ringan dan memiliki postur yang ceper. Postur seperti itu memungkinan FT “delapan enam” untuk dikebut dengan pengendalian seperti mobil balap. Tampaknya inilah penerus Toyota AE86 yang sudah lama di nanti-nantikan oleh penggemarnya.


Mobil ini menggunakan mesin boxer 2,0 liter (hasil kerja sama dengan Subaru). Fitur menarik lainnya adalah warna bodi flash red atau merah terang dengan bayangan biru. Interior mengekspresikan rasa modern, kendati minimal.

Dimensi (mm): panjang 4.160, lebar 1.760, tinggi 1.260, jarak sumbu roda 2.570, dan bisa memuat 4 penumpang.


*Klik gambar untuk memperbesar



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
Cpx24.com CPM Program
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More